Pendekatan bottom-up and top-down

Investasi Mudah menyadari bahwa perusahaan yang berpotensi naik harus inovatif, memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, dan memberikan nilai lebih terhadap komunitas. Dengan menggabungkan metode top-down dan bottom-up, Investasi Mudah bertujuan untuk mengidentifikasi saham dengan prospek cerah sejak dini, memanfaatkan peluang, dan memberikan nilai jangka panjang kepada investor.

Icon Down Investment Priciple

Pendekatan
Top-Down

Investasi Mudah melihat tren industri apa yang akan tumbuh dan memilih perusahaan dari industri tersebut.

invesment-priciple-icon-01

Membuat Gagasan

Mencari Inovasi Baru

invesment-priciple-icon-02

Mencari Peluang

Memilih Rantai Nilai (value chain) dengan Margin Tertinggi

bottom-up

Pendekatan
Bottom-Up

Investasi Mudah menggunakan quantitative screening untuk mencari peluang investasi

invesment-priciple-icon-01

Pemilihan Saham dan Valuasi

Memilih Perusahaan Bagus dengan Harga Yang Tepat

invesment-priciple-icon-02

Manajemen Portfolio

Memantau Tesis Investasi dan Volatilitas Market

Top-Down: Membuat Gagasan

Tim analis Investasi Mudah akan melihat dari makro ke mikro bagaimana dunia berubah dan ke mana arahnya. Untuk memahami tren industri yang berubah dengan cepat, Investasi Mudah mengumpulkan informasi lewat media sosial, equity research report, masukan dari profesional di bidangnya dan komunitas investasi.

Top-down: Mencari Peluang

Setelah menemukan industri yang menarik, Investasi Mudah akan memecah value chain industri tersebut dan mencari value chain dengan margin tertinggi. Melalui proses ini, kami dapat menemukan perusahaan yang memiliki keuntungan terbesar di industri tersebut.

Bottom-up: Pemilihan Saham dan Valuasi

Investasi Mudah memulai analisis bottom-up dengan menggunakan quantitative screening untuk mencari perusahaan dengan performa dan prospek yang bagus. Lalu, kami membangun financial modelling dan valuasi setiap perusahaan untuk lima tahun ke depan. Financial Model kami menggabungkan volume unit yang dijual perusahaan, penurunan biaya, adopsi dan penetrasi pasar dan trading multiple

Bottom-up: Memantau Tesis dan Volatilitas Market

Investasi Mudah juga akan memantau pasar dan melihat perusahaan apa yang masih undervalued. Terkadang sentimen jangka pendek pasar akan membuat harga saham turun. Jika perusahaan ini berinovasi dan mempunyai prospek yang cerah, Investasi Mudah juga akan melakukan deep dive terhadaap perusahaan ini.